zsQgAzdhmPtumQuAPtdandxGZGJaQiajT5XrCluR

Arne Slot Mengaku Siap Lanjutkan Era Kesuksesan Klopp di Liverpool

Arne Slot Mengaku Siap Lanjutkan Era Kesuksesan Klopp di Liverpool
Era baru Liverpool di bawah kendali Arne Slot siap dimulai.

PAKARINFO.CO.ID - Tantangan berat menanti Arne Slot di musim perdananya sebagai pelatih Liverpool. Ia dituntut untuk melanjutkan era kesuksesan yang telah dibangun oleh Juergen Klopp.

Slot tidak merasa terbebani dengan tuntutan tersebut. Ia justru antusias dengan tantangan ini.

"Apakah saya khawatir dengan tantangan ini? Tidak sama sekali," kata Slot.

"Anda bisa melihatnya dari dua sisi. Tentu saja ada tantangan besar yang harus dihadapi. Tetapi, Anda juga bisa melihat tantangan ini sebagai momen mewarisi skuad dan tim yang sudah memiliki budaya menang," lanjutnya.

Skuad yang mewah dan bermental juara yang diwariskan Klopp menjadi modal utama bagi Slot untuk meraih kesuksesan.

"Saya merasa kami sudah memiliki skuad yang sangat bagus. Sebagai pelatih, Anda ingin bekerja di klub dengan pemain-pemain bagus yang memiliki kesempatan untuk memenangi sesuatu. Saya melihat situasi ini ideal karena saya sudah memiliki tim yang bisa memenangi trofi," ujarnya.

Slot juga menegaskan bahwa targetnya adalah untuk memenangkan trofi.

"Saya suka mengembangkan pemain tetapi juga ingin menang. Bersama klub ini, ada kesempatan untuk menjadi juara," tutur dia.

Transfer pemain pun menjadi salah satu fokus Slot. Namun, ia tidak ingin melakukan perubahan besar pada skuad yang ada.

"Buat saya, sudah jelas bahwa kami mewarisi tim yang bagus dari pelatih sebelumnya. Liverpool sudah melakukan sejumlah perubahan pada musim lalu. Ada sesuatu yang akan kami lakukan. Tetapi, tim ini sudah sangat bagus di mana ada beberapa rekrutan baru pada musim lalu," sambungnya.

Gaya bermain Slot di Liverpool masih akan menjadi misteri. Ia ingin timnya bermain dengan fleksibel dan agresif.

"Saya berharap ketika orang melihat tim saya, mereka tidak akan bilang kami bermain dengan 4-2-3-1, 4-3-3, atau apapun formasinya. Saya berharap mereka akan bilang ada banyak kebebasan ketika tim menguasai bola. Kadang-kadang 4-2-3-1, bisa juga 4-1-4-1, kami juga bisa membangun serangan dengan 3 orang. Akan ada banyak kebebasan ketika kami menguasai bola. Tetapi ketika tidak sedang menguasai bola, tidak akan ada kebebasan sebanyak itu. Kami ingin benar-benar agresif dan hanya ada satu cara untuk melakukannya. Hal itu adalah setiap orang perlu menjaga posisinya," jelasnya.

Slot optimis bahwa Liverpool akan terus berkembang di bawah asuhannya.

"Semakin lama tim ini bermain bersama, jika Anda memiliki pelatih yang bagus, normalnya Anda akan melihat tim mengalami perkembangan," tegasnya.

Mampukah Slot memenuhi ekspektasi tinggi para penggemar Liverpool? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Mari kita nantikan, Reds!

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar