zsQgAzdhmPtumQuAPtdandxGZGJaQiajT5XrCluR

Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android

Pakarinfo.co.id - Android | Buat kamu saat ini yang lagi kebingungan dan ingin melihat riwayat aplikasi yang pernah di hapus di Android, kamu tidak usah bingung lagi karena kami akan memberikan cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di android.

Source:pixabay,com

Maka dari itu, kamu harus tersambung ke internet dan memiliki akun google. Karena cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di android yang pernah di uninstall ini melalui aplikasi Playstore bawaan. Berikut ini ulasannya.


Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android

 

Buka google Playstore

Pertama untuk melihat aplikasi yang sudah di uninstall di HP Andorid dengan menggunakan bantuan dari google Playstore. Apapun merk dan jenis smartphone Android, sudah tentu dibekali oleh toko aplikasi milik google yang satu ini. Selain untuk membeli dan download aplikasi Android, disini kamu juga bisa melihat semua riwayat aplikasi yang dulu terpasang di smartphone secara keseluruhan.


Pastikan Kamu Sudah Login Terlebih Dahulu

Pada saat terhubung Google Playstore, pastikan kamu sudah login terlebih dahulu. Jika kamu masuk tanpa akun, maka Playstore itu tidak dapat diakses. Hal ini merupakan salah satu sistem di Google yang berfungsi untuk melindungi dan juga mendata siapa saja akun dan device yang membuka ke Playstore. Apabila masih belum login, pastikan kamu sign in dengan aku Google milikmu.


Klik Tombol Tiga Garis Sejajar di Kiri Atas

Cara untuk melihat aplikasi yang sudah dihapus  dengan menekan tombol dengan simbol garis tiga sejajar yang terletak di bagian pojok kiri atas Playstore ini merupakan tombol menu. Disini kamu akan menjumpai banyak pilihan menu yang ada mulai dari notifikasi, setelan hingga bantuan.


Pilih Menu “Aplikasi dan Game Saya”

Untuk melihat aplikasi yang sudah dihapus di HP Android selanjutnya, setelah terhubung tombol menu seperti yang dijelaskan pada poin diatas, maka kamu akan menjumpai banyak pilihan. Klik saja menu “Aplikasi & Game Saya“. Pada saat menu terbuka, maka dari itu, kamu akan menemukan tiga daftar menu di tab atas yaitu Update, Terinstal dan koleksi.

Nah, itulah beberapa ulasan yang membahas tentang cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di android dengan pembahasan diatas semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan.

Related Posts
Pakarinfo.co.id
Adalah seorang blogger dan web designer asal Grobogan

Related Posts

Posting Komentar